Tanda - Tanda Ramadhan Sudah Dekat

Tanda - Tanda Ramadhan Sudah Dekat - Bismillah, Selamat sore semuanya. Tak terasa ya ramadhan tinggal 60 an hari lagi, sudah deket banget kan. Pasti teman - teman alarm pagi sudah nggak sabar nunggu ramadhan. Soalnya banyak hal yang bisa di lakukan di bulan ramadhan yang di bulan lainnya nggak ada. Apa kah itu? Iya bener, puasa, shalat tarawih, buka bersama, khatam Al Quran dan masih banyak lagi.


Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian bernostalgia dulu ya. Bernostalgia tentang apa nih kak? Bernostalgia tentang apa aja sih yang bakal muncul sebelum ramadhan tiba.

Yuk simak pembahasan dibawah ini mengenai tanda - tanda ramadhan sudah mulai dekat

1. Iklan sirup di TV
Tanda yang pertama adalah mulai munculnya iklan - iklan sirup di TV. Biasanya kalo sudah ada iklan sirup di TV berarti ramadhan tinggal sebentar lagi. Kenapa sirup begitu kental dengan ramadhan? Jawabannya ya karena sirup sudah menjadi tradisi minuman kita ketika puasa. Hehe.

Biasanya sirup - sirup yang sering muncul di TV nanti adalah sirup M*rj*an dan sirup A*C. Teman - teman lebih suka sirup yang mana nih sirup M apa sirup A atau sirup lainnya? Coba tulis jawabanmu di kolom komentar ya.

2. Mulai muncul lagu religi
Nah untuk yang kedua ini di zaman dulu ketika mau ramadhan sering muncul lagu religi baru dari grub band papan atas seperti Ungu, Wali dan ST12 tapi sayangnya sekarang sudah tidak ada lagi dan sudah di gantikan dengan lagu sholawat dari Nisa Sabyan.

Kalo saya sendiri biasanya sering mendengarkan lagunya opick kalo mau ramadhan, yang begini nih liriknyaa

Ramadhan tiba, Ramadhan tiba, Ramadhan tiba. .
Tiba - tiba ramadhan, TIba - tiba ramadhan, Tiba - tiba ramdhan. .

Kira - kira liriknya seperti diatas itu, bagus kok lagunya, bisa teman - teman cari sendiri di youtube ya lagunya.

3. Libur sekolah
Kalo dulu saya sebelum puasa ramadhan biasanya akan diliburkan dulu selama seminggu. Mulai dari H-3 sampai H+3 puasa pertama. Tapi sekarang saya nggak tau lagi masih diliburkan apa enggak. Mungkin masih diliburkan ya tapi paling 2-3 hari saja.

4. Banyak anak merantau pulang
Siapa sih yang enggak pengen puasa pertama di kampung halaman, setiap tahun saya ingin ketika ramadhan ada di rumah. Bisa kumpul keluarga buka bersama bareng keluarga, sahur bareng keluarga. Tapi apa daya ya teman karena tuntutan pekerjaan bisanya pulang ya pas idul fitrinya.

5. Banyak petasan di pinggir jalan
Untuk yang kelima ini biasanya anak - anak kecil pada seneng. Karena nggak perlu jauh - jauh lagi mencari petasan, hampir di setiap jalan akan ada orang yang jual petasan.

Dulu saya juga suka bermain petasan, petasan yang kecil - kecil itu hlo, kalo di daerah saya namanya long korek (petasan korek).

Mungkin masih banyak lagi ya tanda - tanda ramadhan sudah dekat. Teman - teman bisa tambahin di kolok komentar ya tanda - tandanya. Yang jelas kita harus senantiasa berdoa agar dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah dan ampunan yaitu Bulan Ramadhan.

Jazakallahu Khairan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter