[ Kisah Inspirasi ] Allah Itu Indah, Menyukai Keindahan


Allah Itu Indah, Menyukai Keindahan - "Wahai Rasulullah, aku ingin memiliki rumah yang bagus dan memakai pakaian yang indah. Apakah itu termasuk kesombongan?" tanya seorang sahabat.

"Tidak," jawab Rasulullah, "sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Takabur (kesombongan) adalah menolak kebenaran dan menganggap rendah orang lain."

_________________________

Suatu hari Rasulullah Saw. melihat Auf bin Malik mengenakan baju yang lusuh dan kumal. Beliau bertanya, "Apakah kau memiliki harta?"

"Segala puji bagi Allah yang telah memberiku banyak harta, berupa unta dan kambing," jawab Auf.

"Gantilah bajumu!" pinta Rasulullah, "Allah itu indah dan menyukai keindahan, dermawan dan menyukai kedermawanan, bersih dan menyukai kebersihan."

_________________________

Aisyah r.a. pernah bercerita bahwa pada hari Jumat kaum Muslimin pergi ke masjid untuk menunaikan shalat Jumat. Sebagian mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh sehingga tubuh mereka mengucurkan keringat dan terkena debu. Akibatnya, tubuh mereka mengeluarkan bau yang tak sedap. Ketika salah seorang di antara mereka menemui Rasulullah, beliau belajar, "Sebaiknya, bersihkan badanmu hari ini."

Khusus untuk hari Jumat, Rasulullah Saw. berpesan kepada para sahabat, "Mandilah pada hari jumat dan berkeramaslah walaupun kalian tidak junub. Lalu, pakailah wangi-wangian" (HR Bukhari).


Bagian 5 - Halaman 252
115 Kisah Menakjubkan dalam Kehidupan Rasulullah Saw.
Ditulis oleh Fuad Abdurahman
Diterbitkan oleh Penerbit Noura Books

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter